Rabu, 18 Juli 2012

Profil Juan Mata

Juan Mata
 

Profil Pemain

Kebangsaan: Spanyol
Tanggal Lahir: 1988-04-28
Tinggi Badan: 170 cm
Berat Badan: 61.0 kg
Shirt No: 10
Tanggal Bergabung: 2011-08-24
Klub Sebelumnya: Valencia
Posisi: Gelandang

Juan Mata


Karir di Chelsea
Matamenjadi pemainSpanyolketiga yangbergabung dengan Chelseapada2011, menyusul rekan satu timnyadan sesama pemenang Piala Dunia,FernandoTorres dan Oriol Romeu, yang tiba dari Barcelona pada awal Agustus 2011.
Beroperasi disayapkiri, Serta dapat bermaindi tengah,Ia menjadi pesepakbola yang cepat beradaptasi dengangayasepakbola Inggris.Antisipasi kepindahan YossiBenayounyang  akhirnya dipinjamkan ke Arsenal, membuatnya memakai kaos bernomor punggung  favoritnya, 10.
Ia terlihat sangat menikmati pertandingan pada debutnya, masuk sebagai pemain pengganti kontra NorwichCity dan memenangkan pertandingandengan skor  3-1pada27 Agustus2011.
Sebelum di Chelsea
Mata adalah putra dari mantan pemain profesional, Juan, yang bermain diBurgos dan Salamanca. Juan Jr memulai karirnya di Akademi sepakbola terkenal, Real Madrid sebagai striker, namunpindah ke Valencia pada musim panas 2007.
Di musim pertamanya ia bermain sebagai sayap, dan merumputdi Stamford Bridge sebagai pemain pengganti di Liga Champions. Pada akhir musim, ia mencetak gol difinal Copa Del Rey , dan terpilih sebagai pemain muda berbakat tahun itu.
Setelah empat tahunmerumput diMestalla, ia mengoleksi43 gol dari 179 kali tampil, Mata berbicara dengan Andre Villas Boasdan yakin Stamford Bridge adalah tempatyang tepat untuk berlabuh meskipunbanyak klub yang berminat untuk meminangnya.
Debut Internasional:
Juan menjadibagian dari skuad Timnas Spanyol saatmenjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, setelah melakukan debutnyapada 2009. Ia dipersiapkansebagai pemain pengganti bagi Fernando Torres selama turnamen.Padasaat bergabung denganChelsea,Iatelah melakoni12 kali penampilan bersama Timnas  senior, dan  berpengalaman di timnas U21, dan turut andil membawa Spanyol menjadi jawara di Kejuaraan Eropa tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar