Rabu, 18 Juli 2012

Profil Pemain Chelsea

David Luiz
 

Profil Pemain

Kebangsaan: Brazil
Tanggal Lahir: 1987-04-22
Tinggi Badan: 185cm
Berat Badan: 73.0kg
Shirt No: 4
Tanggal Bergabung: 2011-01-31
Klub Sebelumnya: Benfica
Posisi: Pemain Belakang

David Luiz



David Luiz (nama lengkap David Luiz Moreira Marinho) ditransfer dari juara liga Portugal, Benfica, pada akhir bursa transfer Januari 2011 melalui prosesyang berlarut-larut.
Menandatangani kontrak selama 5,5 tahun, Ia menjadi pemain ketiga asal Brasil di klub saat ini, bersama dengan rekan setimnya di Benfica, Ramires dan sesama pemain belakang Brasil, Alex.
Bek bertinggi badan 185 cm yang dapat bertahan baik sebagai bek kiri atapun kanan terkenal dengan keahliannya men-dribling bola sebaik kemampuannya bertahan. Setelah resmi menjadi pemain Chelsea, dia bertekad untuk mendapatkan posisi tetap sebagai pemain sayap, dan memakai nomor yang sebelumnya tidak pernah dipakainya, kaos bernomor 4, yang terakhir dipakai oleh Claude makalele
Pada debutnya Ia mendapatkan banyak pujian meskipun kebobolan penalti pada awal penampilannya, namun berhasil diselamatkan oleh Petr cech dan menjadi Man of the Match pada pertandingan tersebut.
Tidak memenuhi syarat untuk bertanding di Liga Champion, Ia mempertahankan posisinya di Liga Premier dan kecolongan gol di Old Trafford pada menit awal pertandingan yang menghancurkan kesempatan Chelsea meraih gelar juara hingga Carlo Ancelotti membangku cadangkan pemain asal Brasil tersebut selama sisa pertandingan.
Sebelumnya Ia pernah mencetak Gol saat melawan united di Stamford bridge dan memimpin keunggulan tuan rumah saat menjamu Manchester City untuk tetap membuka peluang meraih gelar liga premier. Mengalami Cedera lutut setelah bertanding bagi Timnas yang membuatnya duduk dibangku cadangan namun dia kembali pada pertengahan September dan mencetak Gol lagi, kali ini pemain berambut ikal ini menggetarkan gawang bayer Leverkusen pada debutnya di liga Champion bersama chelsea
sebelum Di Chelsea
Berusia 23 tahun saat menandatangani kontrak pada Januari 2011, David luiz lahir di Sao Paulo dan menapaki karir sepakbola bersama klub Esporte Clube Vitoria di Bahia dengan koleksi 47 kali penampilan.
Januari 2007 pindah ke Benfica dengan status pinjaman sebelum akhirnya resmi dikontrak klub tersebut musim panas tahun itu.
Menorehkan 82 kali penampilan di Liga bersama Klub asal Lisbon tersebut, dan absen hanya satu pertandingan pada musim 2009/10, serta berhasil mempersembahkan gelar juara Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar